Bentrok dengan Festival Film Bandung, AFI 2014 Tetap Digelar 13 September

Jakarta - Selain Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014, pada tanggal 13 September mendatang diketahui ada ajang penghargaan yang hampir serupa. Adalah Festival Film Bandung yang juga digelar pada hari yang sama.

Meski bentrok dalam segi waktu, pihak AFI lewat Robby Ertanto selaku Ketua Panitia saat jumpa pers di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/9/2014) mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Robby mengaku, sejak awal AFI memang akan digelar pada tanggal tersebut di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Kita sudah mempersiapkan ini sejak 3 bulan lalu. Saat itu kita belum tahu kalau FFB juga bakal diselenggarakan di hari yang sama. Malah kita sempat dengar kalau FFB itu diselenggarakan tanggal 14 september," ujarnya.


Setelah mendengar adanya ajang serupa pada hari yang sama pun Robby tidak berniat untuk mengganti tanggal gelaran AFI 2014. Menurutnya biarlah dua ajang penghargaan untuk insan film tersebut diselenggarakan secara beriringan.


"Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada semua instansi yang berwenang, kami tetap menyelenggarakan AFI 2014 pada tanggal 13 september," tegasnya.


Rencananya, AFI 2014 akan dihelat di Medan dengan diramaikan oleh sejumlah artis ternama, seperti Happy Salma, Raline Shah, Idris Sardi, dan masih banyak lagi. Sebelum acara digelar, artis-artis tersebut akan diajak pawai berkeliling kota terlebih dahulu.


(dar/fk)