Rapper Cewek Ini Sumbang Hasil Penjualan Lagu Demi Anak Penderita Kanker

Jakarta - Kreativitas pemusik Tanah Air tidak ada habisnya, apalagi memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-69 yang jatuh pada hari ini. Seperti rapper perempuan yang satu ini bernama Lady Gan.

Lady Gan baru saja merilis single nasionalis terbarunya yang berjudul 'Aku Cinta Indonesia'. Lagu itu khusus dia persembahkan bagi kemerdekan RI.


"Lagu itu memadukan unsur hip hop dan etnik. Tentunya dengan cita rasa khas Indonesia, termasuk kebaya yang aku pakai di video klip itu buat menambah kuat karakter wanita Indonesia," ujar Lady Gan kepada detikHOT melalui keterang pers, Minggu (17/8/2014).


Dibantu oleh Ngilazbeat dari kelompok hip hop Jogja Hip Hop Foundation, Lady Gan mengajak serta Marsya Gusman sebagai teman duetnya.


Selain itu, hal yang lebih menarik lagi adalah keinginan rapper asal Solo itu untuk membantu anak-anak lewat musik. 'Aku Cinta Indonesia' yang masuk ke dalam debut albumnya, 'Mantra' menjadi lagu andalan yang nantinya 50% hasil penjualannya disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI C3).


"Aku terinspirasi dari salah satu sahabatku. Dia berjuang melawan kanker sejak kecil," tutur Lady Gan.


Rapper yang juga bekerja di Universitas Indonesia itu berharap, tema nasionalis yang dibawanya mampu meningkatkan semangat kepedulian para pemuda dan penikmat musik.


"Semoga 'Aku Cinta Indonesia' bisa menjadi salah satu karya yang mewakili kemerdekaan RI ke-69. Semoga juga lagunya laku, albumnya lagi, jadi bisa membantu anak-anak yang terkena kanker," tandasnya.


(hap/kmb)