Animator Walt Disney Kenang Robin Williams Melalui 'Genie the Aladdin'

Jakarta - Sebagai penghormatan atas kematian aktor Robin Williams, animator dari karakter Genie di kartun 'Aladdin' Eric Goldberg membuat gambar tentangnya. Grafik hitam dan putih tersebut berbentuk bintang di langit dan tersenyum pada dunia.

"Kami sangat sedih atas hilangnya Robin Williams, seorang pria yang luar biasa berbakat dan mampu menyentuh hati penggemarnya. Ia tidak pernah gagal membuat tertawa," tulisnya di akun Twitter @Disney, Rabu (13/8/2014).


Ia melanjutkan bahwa Robin adalah aktor komedi yang luar biasa dan akan selalu diingat membawakan beberapa karakter favorit di dunia. "Dari alien yang lucu di Mork&Mindy lalu ke jin di Disney Aladdin. Ia adalah legenda Disney," katanya.


Gambar tersebut menampilkan karakter komik terkenal 'Genie' dalam bentuk bintang di langit. Genie nampak tersenyum. Pihak Disney pun menyimbolkan karakter Robin sebagai penyemurna industri perfilman Hollywood.


Aktor Robin Williams dinilai menempati posisi khusus di dunia Walt Disney. "Kami berkabung bersama teman-teman dan penggemar Williams di mana pun berada. Juga berbelasungkawa kepada keluarganya selama masa sulit ini," ungkap CEO Walt Disney Robert Iger.


(tia/mmu)