Yuji Ingin Musik Jazz Lebih Merakyat

Jakarta - Banyak orang yang menyebut bahwa musik Jazz merupakan musik-musik orang kelas atas. Anggapan itulah yang coba dihilangkan oleh musisi jazz muda, Yuji.

Pemilik nama lengkap Yuji Alif Ananda itu mengaku ingin membuat musik Jazz bisa lebih merakyat. Bermodalkan lagu yang catchy dengan musik yang ringan, ia pun beharap bisa diterima di industri musik Indonesia.


"Salah satu gol aku, supaya musik jazz bisa lebih diterima di Indonesia. Selain itu aku juga ingin lagu-lagu aku juga bisa didenger oleh orang banyak," ujarnya kepada detikHOT, beberapa waktu lalu.


Pemuda kelahiran 26 September 1996 itu menuturkan memang sudah sejak kecil akrab dengan musik jazz. Musik jazz memang sudah ditularkan oleh kedua orangtuanya.


"Orangtua aku memang suka jazz dan lingkungan yang suka musik jazz. Jadi semakin tua semakin suka musik jazz," jelasnya.


Selain bisa eksis di Indonesia, Yuji ternyata punya impian bisa go internasional. Tak mau sekadar mimpi, ia pun sudah menyiapkan album dengan tiga bahasa, bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang.


Lagu pertamanya 'If You Were Mine' pun sudah berhasil diputar di beberapa radio ternama Tanah Air. Yuji sendiri juga tengaj menggarap lagu keduanya bertajuk 'Putri'.


(fk/kmb)