Ini Saran Sophia Mueller Agar Film Indonesia Lebih Berkualitas

Jakarta - Aktris Sophia (Latjuba) Mueller saat ini memilih bekerja di belakang layar sebagai produser film. Sosok kelahiran Jerman, 18 Agustus 1970 itu sedang memproduksi film berjudul 'Adriana'.

Kata Sophia, dirinya enjoy menjalani profesi barunya tersebut. "Kita harus punya passion sih kalau di film. Itu nomor satu," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Sophia juga mengaku berhasrat membuat film-film berkualitas. "Jangan sampai kita masturbatif bikin film. Enjoy sendiri. Bikin proyek sendiri. Dan, yang nonton cuma teman sama keluarga. Kita kan nggak mau begitu," sahutnya.


Menurut Sophia, belakangan ini Indonesia cukup banyak menciptakan film-film berkualitas. Namun ia menyayangkan minat masyarakat yang masih rendah untuk menonton ke bioskop.


"Penonton Indonesia sangat terbatas. Kalau kita dapat 4 juta penonton, udah dibilang gila-gilaan. Dibandingkan sama 250 juta penduduk kita, harusnya kan nggak," kritiknya.


Sophia pun berharap akses masyarakat untuk menonton film di seluruh Indonesia bisa diperbaiki. Hal itu menurutnya sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas film para sineas Tanah Air.


"Apakah tiket lebih murah, atau dibuat lebih banyak bioskop. Kita harus meningkatkan jumlah penonton supaya kita para film maker bisa menaikkan budget kita. Supaya film lebih berkualitas lagi," tandasnya.


(bar/bar)