Sophia Mueller dan Kisah Mistik di Balik Syuting Film 'Adriana'

Jakarta - Aktris Sophia (Latjuba) Mueller saat ini disibukkan dengan menjadi produser film 'Adriana'. Katanya, ada banyak kisah mistik mewarnai saat syuting film tersebut. Seperti apa? Yuk, simak penuturannya di Hot Profile kali ini!

Sophia terlihat antusias saat berbincang di kantor Visi Lintas Film, di daerah Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Menurutnya, banyak hal berkesan yang dialaminya selama 15 hari menjalani syuting film 'Adriana'.


"Itu syutingnya pindah-pindah lokasi. Semuanya mempunyai kesan, dan pengalaman tersendiri buat saya pribadi," ungkap sosok yang saat itu mengenakan kaos tanpa lengan, dipadu celana jeans biru.


Film garapan sutradara Fajar Nugros itu mengambil lokasi syuting di berbagai tempat bersejarah di Jakarta. Seperti Museum Nasional, Tugu Proklamasi, Taman Suropati, Patung Pancoran, Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, dan lain-lain.


"Ada juga syuting di PRJ (Pekan Raya Jakarta). Saya baru pertama kali ke sana. Jadi syuting sambil jajan, sambil makan, sambil hujan-hujanan. Seru sih," `ujar perempuan kelahiran Jerman, 18 Agustus 1970 itu.



Kata Sophia, syuting film itu juga dilakukan di makam Adriana van den Bosch, di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Menurut ibu dua anak itu, aura mistik begitu terasa selama dirinya, dan para kru berada di sana.


"Kita masuk ke sana, dan senyum-senyum aja kayak nggak ada apa-apa. Untungnya semua lancar. Satpam di Kebun Raya Bogor bilang, ini kru yang paling berani. Banyak cerita lah yang bisa dimasukin ke 'Dunia Lain'," katanya sambil menyebut program uji nyali di stasiun Trans 7.


Syuting di Monumen Nasional (Monas) diakui Sophia juga sangat berkesan. Menurut mantan istri Indra Lesmana, dan Michael A. Villarreal itu, banyak kejadian aneh yang mereka alami selama di sana.


"Monas yang paling susah. Nggak ada penampakan, tapi ada aja kejadian. Yang nggak pernah rusak, di situ rusak. Yang nggak pernah kenapa-kenapa, jadi kenapa-kenapa. Itu aja susahnya. Memang sangat berat tapi, semua lancar. Saya yakin kalau niat baik, dan sopan di tempat syuting, kita akan dibantu," jelasnya.


Film yang direncanakan tayang di bioskop 31 Oktober 2013 itu dibintangi oleh anak Sophia, Eva Celia Lesmana. Selain itu, ada pula Adipati Dolken, Kevin Julio, Agus Kuncoro, dan lainnya.


Sophia mengatakan, dirinya optimis film 'Adriana' yang diangkat dari novel berjudul sama karya Fajar Nugros itu bisa menyedot banyak penonton. "Ini cerita tentang love story. Seru, nggak berat, banyak nilai edukasinya. Kemungkinan ada sekuelnya nanti," tandasnya.


(bar/kmb)