Christian Bale Ditawari Rp 619 M untuk Kembali Jadi Batman

Jakarta - Meskipun Christian Bale sudah menyatakan pensiun sebagai Batman setelah trilogi 'The Dark Knight' berakhir, namun Warner Bros Picture masih menyimpan harapan. Kabarnya studio tersebut menawarkan honor hingga US$ 60 juta atau sekitar Rp 619 miliar agar Bale kembali mengenakan jubah pahlawan Gotham.

Menurut situs Badass Digest, Warner Bros kesulitan mencari pengganti Bale. Memang sempat ada rumor beberapa aktor yang dilirik sebagai penggantinya, tetapi pesona mereka kurang kuat untuk memberikan image Batman baru.


Sutradara Zack Snyder juga merasa bahwa Bale adalah sosok yang paling tepat. Saat ini ia berusia 39 tahun dan tengah berada di puncak kariernya.


Meski demikian, sang aktor asal Inggris itu dikabarkan pernah membuka kemungkinan akan kembali apabila proyek film Batman terbaru masih disutradarai Christopher Nolan. Namun, melihat fakta bahwa film Batman-Superman mendatang akan disutradarai Snyder, maka sepertinya kemungkinan itu tak akan terwujud.


Sejauh ini nama yang muncul sebagai pengganti Bale adalah Orlando Bloom. Sementara untuk peran Lex Luthor, kandidatnya adalah Mark Strong dan Bryan Cranston.


Film yang akan mencatat sejarah karena menggabungkan Batman dan Superman dalam satu film itu dijadwalkan tayang pada 2015 mendatang. Henry Cavill akan kembali memerankan Superman.


(ich/mmu)