Jual Jersey Hingga Sepatu Demi Metallica

Jakarta - Penjualan tiket konser Metallica di Jakarta, Agustus nanti telah dibukan hari ini. Pecinta musik rock berbondong-bondong 'mengantri' di www.blackboxtix.com.

Yang menarik, sebelumnya, sejak kabar konser tersebut berembus, para penggemar Metallica rela menjual barang-barang koleksi mereka demi mendapatkan tiket yang dijual dengan harga mulai Rp 400 ribu. Aksi mereka itu ramai di media sosial Twitter.


Mereka membuat akun khusus dan hashtag untuk menandai aktivitas mereka berjual beli. Mulai dari jersey sepak bola, kaos bergambar band atau artis idola, hingga sepatu dilego untuk mendapatkan dana segar guna membeli tiket.


Tak pelak, aksi tersebut menarik perhatian dan menjadi perbincangan ramai di Twitter. Akun dan hashtag "DemiMetallica" tersebut pun dalam sekejap menjadi pasar yang saling menguntungkan. Bagi penggemar Metallica, mereka akhirnya bisa membeli tiket konser. Sedangkan bagi publik, bisa mendapatkan barang-barang bagus, dan tak jarang langka, dengan harga nego.


Tiket Metallica dibanderol dengan harga Rp 400 ribu untuk kelas Purple A dan B. Kelas lainnya adalah Green A dan B yang dijual dengan harga Rp 500 ribu, Festival seharga Rp 680 ribu, kelas Blue A dan B seharga Rp 900 ribu, dan kelas Yellow Rp 1,5 juta.


Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat itu sudah memastikan akan tampil di Gelora Bung Karno pada 25 Agustus mendatang. Ini akan menjadi penampilan kedua mereka setelah kedatangan mereka yang pertama di Jakarta pada 1993.


(fk/mmu)