Yuk, Intip Kegiatan Musisi di Belakang Panggung Billboard Music Awards 2013

ist.


Jakarta - Ajang penghargaan bergengsi Billboard Music Awards (BMA) telah usai digelar di Las Vegas, Minggu (19/5/2013). Pesta para musisi semalam suntuk itu tak hanya menyisakan kisah-kisah fenomenal para peraih penghargaan, tapi juga banyak cerita lain di belakang panggung.

Kegiatan para musisi di belakang panggung memang selalu menarik untuk dikulik. Sebab, hal itu jarang diberitakan secara umum, dan para artis pun sering menutupinya. Tapi, tidak dengan BMA 2013. Dilansir oleh Billboard.com, Minggu (20/5/2013) ada bebera kejadian dan wawancara menarik di belakang panggung malam itu.


Dimulai dari cerita persiapan Taylor Swift untuk memasuki panggung, ternyata pelantun 'we Are Never Ever Going Back Together' itu harus mengerahkan hampir semua penari latar untuk acara itu. Mulai dari dari ketika Taylor turun dari mobil, memasuki venue, menuju belakang panggung sampai naik ke atas panggung. Wow, luar biasa!


Ada juga cerita dari penyanyi senior Celine Dion yang menganggap bahwa karier itu tidak sekedar menaiki anak tangga lalu 'stay on top', tapi juga harus bisa menuruninya lagi kembali ke bawah. Kemudian, juga ada cerita dari produser dan rapper will.i.am yang mengatakan bahwa sudah menghabiskan banyak waktu makan siang dengan Britney Spears untuk memulai proses rekaman karya baru mereka berdua.


Wawancara unik terjadi pada salah satu personel LMFAO, Sky Blu yang memuji Justin Bieber karena sudah berhasil menyenangkan banyak orang dengan lagu-lagunya. "Anda sudah mengambil alih dunia dengan musik Anda," ujar Sky Blu. Tidak hanya itu, ia juga memberikan saran kepada Britney Spears untuk lebih bersenang-senang.


"Dia (Britney) harus mencoba semua bentuk perjudian di Las Vegas selama dua minggu pertama. Jadi dia tidak perlu lagi penasaran di sisa hidupnya. Itu yang saya lakukan," ujarnya.


Beralih ke cerita dari ruang ganti Madonna. Pelantun 'Material Girl' itu sengaja mendatangi ruangan pers sesaat setelah turun panggung, entah apa tujuannya yang jelas saat itu para wartawan tak berkutik. Sesaat sebelumnya, Madonna juga sempat berfoto bareng Celine Dion. Kabarnya, foto itu diambil karena ayah Madonna adalah fans berat Celine Dion.


Kegiatan terakhir ditutup oleh tingkah penyanyi asal Korea Selatan, PSY. Walaupun sudah disediakan kamar mandi pribadi, pelantun 'Gentlemen' itu tidak mau menggunakannya. Bahkan sesaat sebelum naik panggung, PSY rela menuju toliet umum.


Ketika ditanya tentang hal ini, PSY menjawab, "Yang masuk toilet umum di kondisi seperti ini biasanya adalah pencari tanda tangan dan para photographer," kelakarnya tanpa menjelaskan lebih lanjut.


(fk/mmu)