Arkarna Menawan, Jokowi Bikin Heboh

Jakarta - Band asal Inggris, Arkarna untuk keempat kalinya berhasil menghibur para penggemarnya di konsernya 'Arkarna Party Tour' yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jumat (31/5/2013). Tak hanya Arkarna, kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pun juga membuat heboh konser tersebut.

Sebelum Arkarna tampil, para penonton dihibur oleh kehadiran beberapa Disc Jockey (DJ) lokal dan grup band Bondan Prakoso & Fade 2 Black.


Lagu 'Tetap Semangat' yang dilantunkan Bondan cs pun membuat penonton semangat berjingkrakan. Setelah itu beberapa lagu seperti 'Kroncong Protol', 'Bunga', 'Kita Selamanya' dan 'Tak Terkalahkan' membuat suasana seperti konser kecil mereka.


Hingga akhirnya, Bondan Prakoso & Fade 2 Black menutup penampilannya dengan hits 'Ya Sudahlah'. Penonton seperti tak kuasa untuk memberikan tepuk tangannya.


Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ollie Jacobs muncul dan langsung membawakan 'The Future's Overrated', sayup-sayup teriakan penonton terdengar menyambut penampilannya.


Setelah lagu pembuka itu, band yang telah menelurkan tiga album itu langsung menggeber dengan 'Draw a Line' dan 'Insomnia'.


"Senang akhirnya bisa datang kembali kesini," sapa Ollie.


Selain itu, di tengah-tengah penampilannya, sempat ditampilkan video sang gitaris Matt Hart yang mencoba menyapa penonton. Matt memang tak bisa datang ke Indonesia karena cedera yang dialaminya.


"Saya harap kalian bisa menikmati pertunjukan. Maaf tak bisa di antara kalian," tutur Matt dalam video tersebut.


Satu lagi momen yang ditunggu-tunggu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya naik ke atas panggung. Bersama Bondan Prakoso, Dyandra plus Ollie, Jokowi bernyanyi 'Nonton Bioskop' milik Benyamin Sueb.


Sempat malu-malu pada awalnya, Jokowi pun tampil menawan layaknya anak band yang tengah beraksi di atas panggung. Penonton bersorak menyambut penampilan orang nomor satu di Jakarta itu.


Bahkan, sambutan tersebut lebih meriah dibandingkan sorakan kepada Arkarna. Wow!


"Saya sampai semedi dua hari dan akhirnya mau duet," kelakar Jokowi.


Setelah penampilan Jokowi Cs, Arkarna pun kembali melanjutkan aksinya. Lagu-lagu seperti 'Rehab' dan 'Life Is Free' berkumandang mengundang choir penonton.


Tata lampu yang indah juga menambah kemeriahan konser Arkarna kali ini. Sayangnya, jumlah penonton tak sepadan dengan keindahan tata lampunya, karena jumlah penonton hanya mengisi tak lebih dari setengah Tennis Indoor Senayan.


Total Ollie Cs membawakan 17 lagu dari satu setengah jam lebih penampilan mereka. Hingga hits 'So Little Time' dipilih menjadi jacoan di akhir penampilan mereka.


"Kalian sungguh luar biasa, kami sangat mencintai kalian. Terima Kasih!" tutupnya.


(fk/ich)