Indonesia Menari Siap Digelar 23 November

Jakarta - Sukses menyelenggarakan Indonesia Menari secara indoor tahun lalu, kini Bakti Budaya Djarum Foundation dan Galeri Indonesia Kaya kembali akan mengusung perhelatan serupa. Kali ini, Indonesia Menari akan mengajak berbagai komunitas untuk ikut serta.

Target Indonesia Menari 2014 akan dihadiri oleh 1200 peserta yang terdiri dari komunitas anak muda, sanggar-sanggar tari, Abang None Jakarta, komunitas pecinta tari, sekolah, dan universitas di Jakarta.


"Indonesia Menari kembali digelar untuk mengangkat budaya Indonesia," ungkap Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Kegiatan Indonesia Menari tahun ini akan dimulai serentak pukul 13.00 WIB di empat titik di lingkungan Grand Indonesia Shopping Town. Keempat titik tersebut adalah ground floor, area fountain atrium di lantai 3A, lantai 5, dan di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8.


Nantinya, festival ini juga akan diisi oleh Chelsea Islan, Hedi Yunus, dan lain-lain. Siapa pun dapat mengikuti acara ini dengan gratis. "Tahun lalu ada 800 peserta, minggu lalu kami flash mob di car free day. Semoga tahun ini lebih banyak lagi yang ikut menari," harap Renita.


Ada dua kategori peserta yakni individu dan kelompok dengan minimun 10 orang dan maksimal 20 orang per kelompok. Untuk meramaikannya, Bakti Budaya Djarum Foundation akan menyediakan hadiah puluhan juta rupiah.


Juara 1 mendapatkan Rp 20 juta, juara 2 Rp 10 juta dan juara 3 Rp 7,5 juta. "Juara favorit juga akan mendapatkan Rp 5 juta dan kelompok ter-Indonesia juga mendapatkan nominal yang sama. Tapi lima orang peserta individu terbaik akan meraih hadiah berupa gadget," jelas Renitasari.



(tia/mmu)