Guci Termahal dari Cina Ada di Rumah Irma Darmawangsa

Jakarta - Rumah bergaya Mediterania klasik identik dengan desain interior dan perabotan yang berbau kristal, keramik, guci, dan kemewahan lainnya. Lantas, apa yang menjadi benda termahal yang ada di rumah Irma Darmawangsa?

Kepada detikHOT ia mengungkapkan, koleksi guci milik ibunya adalah salah satu yang termahal. "Guci itu tuh yang tinggi. Setahuku dari Tiongkok," ungkapnya pekan lalu.


Guci yang dimaksud Irma adalah yang berada di ruang tamu kediamannya di kawasan Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Benda bergambarkan burung merak raksasa tersebut tingginya melebihi dua meter dan diletakkan di sudut ruang tamunya.


Di ruangan tersebut tak hanya ada guci tersebut saja, namun ibundanya Irma juga mengoleksi guci lainnya yang ukurannya lebih kecil. Gucinya berfungsi sebagai pemanis ruangan sekaligus melengkapi konsep Mediterania klasik.



Lalu berapa harga untuk sebuah guci dari Tiongkok itu? Irma memprediksinya harganya masih di bawah Rp 100 juta. "Masih puluhanlah. Mahal juga wajar, karena kan dari Tiongkok," ucapnya.


Meski begitu, ia sengaja menempatkannya di ruang tamu sebagai daya tarik selain kaca berwarna hijau yang setinggi 10 meter. "Kalau orang masuk ke ruang tamu, ya langsung kelihatanlah gucinya," tambahnya.


Selain itu, koleksi kristal yang berbentuk piring dan gelas juga menjadi barang berharga di rumahnya. Irma menempatkannya di lemari kaca yang terletak di ruang keluarga.


(tia/mmu)