Mengusung tema 'Be Pop, Be You', nantinya akan terdapat 100 exhibitor yang akan memajang karyanya. "Kami ingin Popcon menjadi wadah yang merangkul banyak kalangan baik umum maupun kreatif. Serta memberikan apresiasi kepada artis-artis lokal," ungkap Program Director Popcon Asia 2014 Mayumi Haryoto saat jumpa pers di Kinokuniya Plaza Senayan, Rabu (3/9/2014).
Di Popcon kali ini, pihak penyelenggara menyiapkan berbagai program-program unggulan bagi para penggemar pop culture, pameran dan penjualan karya-karya seniman, pertunjukan hiburan dan edukasi, dan lain-lain.
"Di tahun ini banyak banget booth dari ilustrator dan komikus Indonesia yang namanya sudah mendunia. Karena kami ingin fokus di local content dan mempromosikan mereka," ungkapnya.
Popcon Asia 2014 yang didukung oleh Pusat Kebudayaan Perancis dan Korea ini juga bertujuan mendatangkan perwakilan dari budaya popular di negara mereka. Seperti dari Perancis akan hadir Ankama Studio dengan Wakfu Games-nya, Ubisoft sebagai pengembang game ternama Assasin Creed.
Sedangkan dari Korea Selatan akan menghadirkan Pororo dan Robo Car serta beberapa game online dari Gemscool. "Bukan cuma live show, tapi para pengunjung juga bisa berfoto dengan karakter favoritnya," ujar Founder Popcon Asia Grace Goh.
(tia/mmu)