Setelah India, 'Haji Backpacker' Syuting di Makam Sunan Ampel Surabaya

Jakarta - Setelah melakukan pengambilan gambar di tanah Hindustan India, tim film 'Haji Backpacker' langsung tancap gas. Tanpa membuang banyak waktu, kru dan pemain langsung bertolak pada 23 Mei kemarin ke Surabaya.

Abimana, Dewi Sandra, Ray Sahetapy dan Pipik melakukan adegan mereka di salah satu persemayaman Sembilan Wali (Wali Songo) yakni Sunan Ampel.


"Izinnya pun sebenarnya nggak mudah, makanya sejauh kita semua tetap on schedule," kata HB Naveen selaku Produser Eksekutif Falcon Pictures kepada detikHOT.


Setelah melalui lima negara, Surabaya menjadi kota pertama di Indonesia yang dilalui tim. Nantinya, Jakarta juga tetap akan disinggahi kru dan pemain untuk pengambilan gambar.


"Sejauh ini kita puas dan lega, karena negara yang sulit-sulit udah dilalui, kayak India itu izinnya yang paling sulit tapi sejauh ini lancar," tambah Frederica sang Produser.


'Haji Backpacker' telah syuting di China, Arab Saudi, Thailand dan India. Di India, tim juga syuting di makam sufi yang berpengaruh besar dalam penyebaran Islam di sana yakni, Khwaja Moinuddin Chishty.


Film ini berkisah tentang pemuda bernama Mada (Abimana Aryasatya) yang kecewa dengan kehidupannya dan memutuskan menjadi backpacker serta memilih meninggalkan Tuhan. Film drama spiritual itu rencananya akan dirilis pada momen lebaran haji di awal Oktober mendatang.


(kmb/nu2)