Bisma: Populer Lewat 'SM*SH' Itu Rezeki

Jakarta - Bisma mulai dikenal publik lewat boyband tempat ia bernaung, 'SM*SH'. Awalnya ia mengiyakan untuk bergabung dengan boyband yang melejit dengan lagu 'I Heart You' itu hanya sekedar coba-coba.

Lewat bakat menarinya juga kemampuannya bernyanyi, ia dilirik oleh manajemen yang membentuk boyband tersebut untuk bergabung. Bisma yang dipertemukan dengan keenam personel lainnya kemudian menuai kepopuleran sejak dibentuk pada 2010.


Dua album dan tujuh single, di antaranya daur ulang lagu lama 'Ada Cinta' dan 'Rindu Ini' yang mereka luncurkan sukses merajai tangga lagu di Tanah Air.


Padahal kala itu, ia masih tergabung dalam grup band bentukannya bersama teman-temannya di Bandung, Juicy Luicy. Ia mengaku izin dengan teman-temannya di band tersebut untuk menjadikan 'SM*SH' sebagai side job.


Namun tak disangka, publik merespons baik kehadirannya bersama Rangga, Ilham, Rafael, Dicky, Reza, juga Morgan yang kini memutuskan hengkang.


"Nggak pernah nyangka respons publik sama 'SM*SH' itu sebegitu wah-nya. Populer gara-gara SM*SH itu rezeki," ungkapnya.


Meski kini 'SM*SH' bak meredup pamornya, namun Bisma mengaku ia dan sisa personel lainnya masih memikirkan jalan ke depan. Diam-diam ia membocorkan rahasia, 'SM*SH' tengah mempersiapkan single yang akan segera rilis.


Meski ia dan beberapa personelnya, sibuk di akting, namun boyband yang telah membesarkan namanya tersebut tak lantas ia tinggalkan.


"Empat tahun jalan sama-sama wajar muncul ego. Kita lagi nyoba hal-hal baru sih, tapi 'SM*SH' nggak kita tinggalin," paparnya.


(doc/hkm)