Guns N' Roses Bantah Kabar Pensiun Axl Rose

Jakarta - Frontman serta satu-satunya pendiri yang bertahan dalam band rock lawas Guns N' Roses, Axl Rose dikabarkan berencana untuk pensiun dari musik. Tapi, band yang membesarkan namanya itu dengan tegas membantah.

Axl Rose dikabarkan sedang merencanakan pensiun setelah panggung terakhir mereka bulan Juni mendatang. Musisi bernama asli William Bruce Rose, Jr itu kabarnya sudah memastikan bahwa tidak akan ada jadwal setelah penampilan Guns N' Roses Juni nanti.


Namun, sayangnya berita tak sedap itu dibantah oleh para personel lain band pelantun 'Chinese Democrazy'. "Semua itu omong kosong!" tutur juru bicara Guns N' Roses seperti dilansir detikHOT, Jumat (23/5/2014).


Alih-alih pensiun, gitaris DJ Ashba malahan mengungkapkan bahwa Guns N' Roses sedang dalam penjajakan untuk menggarap album terbaru yang dijadwalkan rampung tahun depan.


Sang jubir mengatakan bahwa kosongnya jadwal Guns N' Roses setelah Juni adalah untuk memberikan waktu kepada para personel untuk menyelesaikan proyek solonya masing-masing. Karena tidak bisa dipungkiri tujuh personel lainnya memiliki kesibukan di luar Guns N' Roses.


Seperti pembetot bas Tommy Stinson yang sedang menjadwalkan konser reuni dengan band lamanya, The Replacement. Gitaris Richard Fortus dan keybordis Dizzy Reed membantu teman-teman dari The Dead Daisies. Sedangkan Gitaris lainnya, Ron 'Bumblefoot' Thal juga ingin menyelesaikan materi album solonya.


(hap/mmu)