Penonton Anak-anak Harus Didampingi di Konser One Direction Jakarta

Jakarta - Perihal konser tur dunia One Direction yang resmi menyambangi Jakarta 2015 mendatang ternyata mempunyai persyaratan yang tidak biasa. Manajemen One Direction secara tegas mengatakan promotor harus memberikan perlakuan khusus terhadap penonton anak-anak.

Dalam jumpa pers di Dragon Fly Graha BIP, Jakarta Selatan, Rabu (21/5/2014), pihak Ismaya Live menjelaskan sejumlah peraturannya.


"Anak-anak usia di bawah 16 tahun wajib didampingi oleh satu orang dewasa. Tapi harus diingat, satu orang dewasa dibatasi hanya bisa menjaga dua anak-anak. Jadi, setiap dua anak-anak akan didampingi satu orang dewasa, dan masing-masing orang memegang tiket," jelas Brand Manager Ismaya Live, Yudha Perdana.


"Khusus untuk anak-anak di bawah 12 tahun, hanya bisa menonton dari kelas Tribune. Tidak diizinkan memasuki bagian Festival A sampai dengan F. Ini untuk menghindari adanya yang terinjak dan lain-lain, karena penonton mereka (One Direction) ini bahkan sudah ada dari usia 5 tahun," tegas Yudha.


Bisa dibilang sebuah peraturan yang baru memang dari maraknya konser internasional di kota-kota Indonesia. Namun, bagi pihak promotor sendiri permintaan 'baru' itu tidak menjadikan masalah ataupun beban.


"Kalau dibilang rumit ya memang rumit. Tapi mereka (One Direction) sangat mementingkan safety. Semoga ribetnya di awal saja," tutupnya.


(hap/dar)