Ini Dia Alasan James McAvoy Ingin Main Film 'X-Men'

Jakarta - Bermain dalam sebuah film sekelas 'X-Men' tentunya menjadi impian banyak aktor dan aktris ternama. Namun James McAvoy ternyata memiliki alasan unik dibalik keinginannya untuk bermain dalam film superhero tersebut.

Pada sebuah wawancara, James sempat mengungkapkan alasan kenapa ia sangat mendambakan sebuah peran di film 'X-Men: First Class'. Alasannya sangat sederhana. Karena, tempat syuting film tersebut dekat dengan rumah aktor asal Skotlandia tersebut.


"Syutingnya di London, 30 menit dari pintu depan rumahku," ungkap James.


Namun pada akhirnya James merasakan tanggung jawab besar dalam perannya tersebut. Walaupun pada awalnya ia tak terlalu serius mengambil pekerjaan tersebut.


"Kau bermain dengan perasaan orang dan ada perasaan percaya di dalam dirimu. Tanggung jawabnya sangat besar. Tapi pada akhirnya, hiburan tetap saja hiburan," tandasnya.


Pada 2010, James McAvoy didaulat untuk berperan sebagai Professor X saat muda, pemimpin dan pendiri 'X-Men' di film 'X-Men: First Class'. Ia bergabung dengan sebuah kelompok penting bersama Michael Fassbender, Jennifer Lawrence dan Kevin Bacon. James mengaku tak terlalu familiar dengan komiknya saat masih kecil, namun ia adalah fans kartun 'X-Men' sejak berusia 10 tahun.


(kmb/wes)