'Batman v Superman: Dawn of Justice', Judul Resmi Sekuel 'Man of Steel'

Jakarta - Warner Bros. baru saja mengumumkan judul resmi untuk sekuel 'Man of Steel'. Selama ini penggemar hanya menyebut judul sementara film itu 'Batman vs Superman' atau 'Man of Steel 2'.

Dari halaman Facebook-nya, WB mengumumkan bahwa judul yang terpilih adalah 'Batman v Superman: Dawn of Justice'. Dengan demikian, WB semakin menegaskan upaya promosi mereka untuk 'menjual' aksi Batman di film yang sejatinya merupakan bagian kedua trilogi baru Superman.


Strategi untuk menampilkan Batman sepertinya menjadi upaya jitu dari WB. Film-film dengan tema superhero memang efektif menyedot ratusan juta dollar, apalagi jika mereka ditampilkan bersama seperti di 'The Avengers'.


Bagian dari trik penjualan itu sudah digunakan Marvel Studios ketika menampilkan para superhero kebanggaan mereka. Ada Captain America di film 'Thor', kemunculan Iron Man di film Captain America, dan sebagainya. Terbukti cara itu menarik perhatian penonton.


'Batman v Superman: Dawn of Justice' kembali menampilkan Henry Cavill sebagai Superman. Peran Batman yang sebelumnya dipegang Christian Bale, kini dipercayakan pada Ben Affleck. Sementara itu, Gal Gadot memerankan Wonder Woman dan Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor.


Rencananya gambar awal untuk film tersebut akan diambil pada 21 Mei mendatang di Michigan, dilanjutkan ke Illinois, Afrika dan Pasifik Selatan. Zack Snyder kembali duduk di kursi sutradara dengan bantuan skenario Chris Terrio dan David Goyer.


Plot detail film yang dijadwalkan tayang di biosko AS pada 6 Mei 2016 itu masih dirahasiakan. Namun, 'Batman v Superman: Dawn of Justice' akan menjadi pengenalan sebelum 'Justice League' keluar di bioskop.


(ich/ich)