Tak Mau Dibandingkan dengan Seniornya, Asta Optimis Bisa Tembus Pasar Indonesia

Jakarta - Asta bukan grup band rock pertama Indonesia yang bermodalkan vokalis perempuan. Setidaknya nama-nama seperti Cokelat, Utopia hingga Kotak menjadi nama-nama senior yang sudah lebih dulu menjajaki industri musik.

Mau tak mau, grup band asal Semarang itu pun akan dibandingkan dengan para senior. Wayan Cs pun menyadari perbandingan tersebut pasti akan dihadapi oleh mereka.


Namun, grup band yang digawangi Karina (vokal), Wayan (drum) dan Audry (bass) itu terang-terangan mengaku tak suka dibandingkan dengan para seniornya. Mereka mengaku ingin 'hidup' di industri musik Tanah Air dengan warna mereka sendiri.


"Suara aku ya nggak kayak Kikan atau Tantri. Kita harus optimis sama musik kita sendiri," ucap sang vokalis, Karina saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


"Ya sebenarnya ada kebanggan saat kita bisa disandingkan atau dibilang saingan para senior kita. Tapi kita tetap harus PD dengan musik kita sendiri," sambung Wayan.


Tapi Asta sendiri tetap tak bisa mengelak tentang perbandingan publik dengan musisi lain. Kembali, mereka menegaskan ingin dikenal dengan karakter mereka.


"Apapun karakter ya memang mau nggak mau disama-samain. Tapi seiring jalannya waktu kita yakin bisa dikenal sendiri," pungkas Wayan.


(fk/kmb)