Debut Album Penuh Skrillex Melesat Ke-5 Besar Billboard 200

Jakarta - Setelah empat tahun hanya merilis EP (Extended Play) atau mini album, akhirnya Disc Jockey (DJ) kenamaan Skrillex, merampungkan album penuh pertamanya bertajuk 'Recess'. Rilis album itupun langsung disambut meriah oleh para penikmat musik Skrillex.

Tak heran berdasarkan pantauan detikHOT Jumat (28/3/2014), 'Recess' yang dirilis 14 Maret lalu itu langsung melesat ke posisi 5 besar tanggal album Billboard 200 minggu ini. Lebih tepatnya urutan ke-4, mengalahkan album 'GIRL' milik Pharrell Williams yang berada di urutan ke-6.


'Recess' menjadi satu-satunya album Electronic Dance Music (EDM) di posisi 5 besar. Album yang berisi 11 lagu baru itu sukses terjual hingga 47.000 kopi. Tentu dengan perbandingan 6.000 kopi berdasarkan penjualan fisik atau CD dan sisanya digital.


Namun, Skrillex harus mengakui keunggulan rapper pendatang baru bernama YG. Rapper kulit hitam itu langsung mendarat di urutan ke-2 lewat album perdananya bertajuk 'My Krazy Life'.


Foster The People yang mengusung album terbaru 'Supermodel' juga sukses berada satu tingkat di atas DJ yang bernama asli Sonny John Moore tersebut. Sedangkan posisi 'raja' Billboard 200, masih diisi oleh album soundtrack 'Frozen' hingga minggu ke-17 hari ini. Posisi tersebut tidak berubah sejak 'Frozen' dirilis akhir tahun lalu.


Kembali ke Skrillex, album 'Recess' sendiri lahir setelah dirinya merilis tujuh EP (Extended Play) atau mini album mulai dari 2009 sampai 2014. Tiga mini album Skrillex sebelumnya, 'Scary Monsters and Nice Sprites (2010)', 'Bangarang (2011)' dan 'More Monsters and Sprites (2011)' juga berhasil memasuki tangga album Billboard dan menjadi nomor satu.


(hap/utw)