Lukisan 3D Untuk Menyindir Minimnya Lahan Bermain Anak

Jakarta - Seorang anak perempuan berkacamata sedang asyik memegang konsol game. Dia duduk berayun di ban kendaraan yang digantung dengan rantai besi. Di depannya, makhluk-makhluk luar angkasa geometris berwarna cerah berbentuk geometris seolah sedang dikendalikan oleh si anak.

Jangan terkecoh, gambar menarik itu sebenarnya adalah lukisan tiga dimensi yang dibuat di atas lantai kampus EPFL Lausanne, Swiss.


Si pelukisnya Leon Keer, memberi judul karyanya ini 'Space Invander'. Istilah ini 'Space Invander' sendiri awalnya adalah game yang dibuat oleh Tomohiro Nishikado pada akhir tahun 1970-an. Namun Keer menggunakan istilah itu sekaligus untuk menyindir semakin minimnya lahan bermain untuk anak-anak.


"Karya seni ini berukuran 150 meter persegi. Saya membuatnya selama enam hari. Karya ini akan masih bisa dinikmati hingga 10 April di kampus tersebut," kata Keer seperti dikutip The Huffington Post (26/3/2014). Karya-karya Keer juga bisa dinikmati di akun flickr-nya. Berikut proses kreatif pembuatan lukisan ini :