Cerita Mereka yang Baru Pertama Rilis Lagu Religi

Jakarta - Membuat sebuah karya berbau religi di bulan Ramadan sudah dilakukan para musisi bahkan sejak dahulu kala. Bahkan, ada beberapa musisi yang konsisten setiap tahun selalu merilis karya religi.

Tahun ini, pasar lagu religi kedatangan nama-nama baru dari Sandhy Sondoro hingga pelawak Aziz Gagap. Mereka tentu punya cerita yang berbeda.


Sandhy misalnya, mengaku awalnya tak ada niat merilis lagu religi. Tapi karena inspirasi datang dari perjalanan hidupnya sendiri membuatnya menciptakan lagu religi berjudul 'Persembahan Untuk-Mu'.


"Inspirasi kehidupan saya di rantau saya survive karena Allah, persembahan untuk-mu persembahan untuk Allah," ujarnya beberapa waktu lalu.


Beda Shandy, beda juga Azis Gagap. Azis yang berprofesi sebagai pelawak justru lebih tertantang untuk bernyanyi apalagi yang berbau religi.


Berawal melihat anak-anak bermain marawis hingga ia pun berpikir untuk membuat lagu religi. Hebatnya tak cuma satu yang berhasil diciptakannya tapi dua judul yaitu 'Terimalah Taubatku' dan 'Alhamdulillah'.


"Awalnya dari anak-anak pondok. Kita sering latihan marawis, kenapa nggak dari sini kita mencari uang," ungkap Aziz.


"Lagu ini intinya buat Aziz pribadi belajarlah," sambungnya.


(fk/mmu)