Pelangi Band Pede Tampilkan Musik Etnik

Jakarta - Band pedatang baru biasanya mengikuti selera pasar dengan genre umum seperti pop. Tapi band asal Samarinda, Pelangi Band justru memilih jalur berbeda.

Band yang digawangi Izonk (vokal), Ryan (gitar), Andry (gitar), Yulian (bass), Junod (drum) menawarkan musik etnik dengan single andalan 'Bintang-bintang'.


"Lagu satu lagi judulnya “Bintang-Bintang” lebih kental lagi musik etnik. Soalnya jarang kan band sekarang angkat musik etnik," kata sang vokalis, Izonk ditemui di Jakarta, Rabu (26/6/2013).


Pelangi memang sepertinya tak main-main dalam konsep bermusik etniknya. Mereka mengatakan, dalam single andalannya itu juga menambahkan unsur alat musik tradisional Dayak.


"Lagu kita balut pakai musik dayak. Kita pakai alat musik namanya sampek, yang mainin Ryan. Kita pertahankan pakai musik etnik untuk punya karakter," jelas Izonk lagi.


Namun tak hanya musik tradisional yang ditonjolkan Pelangi. Mereka juga mengandalkan single 'Ingin Selalu Ada' yang berbalut genre pop rock.


Bicara popularitas, mereka sebenarnya sudah cukup dikenal di kampung halaman. Namun bagi mereka Jakarta memang merupakan cita-cita untuk dikenal lebih luas lagi.


"Kalau di daerah terus nggak akan pernah maju," tandas Ryan, sang gitaris.


(kmb/fk)