'Senandung Bakti Anak Negeri' untuk Mendiang Ibu Sud

Jakarta - Sosok mendiang Saridjah Niung atau lebih dikenal Ibu Sud bisa dibilang menjadi pahlawan untuk dunia musik anak Indonesia. Sosoknya sampai saat ini seperti belum bisa tergantikan dengan pecipta lagu lainnya.

Karya-karya Ibu Sud seperti 'Tik-tik Bunyi Hujan', 'Desaku' hingga 'Burung Kutilang' seperti tak pernah hilang tertelan zaman. Hal itu lah membuat 1.980 anak-anak dan guru pendamping terpilih membuat drama musikal bertajuk 'Senandung Bakti Anak Negeri'.


Drama musikal itu pun dibuat untuk mengenang sosok dari Ibu Sud sendiri. Drama tersebut juga diyakini bisa menjadi tempat anak-anak untuk bisa menunjukan kreativitasnya.


"Kami percaya, bila diberi kesempatan dan medium yang tepat, anak-anak dari keluarga prasejahtera ini memiliki talenta dan kreativitas yang hebat," ujar Ketua Yayasan Putera Bahagia Jaya (YPBJ), Ibu Tatiek Fauzi Bowo selaku pihak penyelenggara.


Acara yang digelar pada 26 Juni itu pun sukses digelar. Animo penonton pun terlihat sangat antusias saat acara tersebut berlangsung.


(fk/fk)