Film Korea 'Secretly and Greatly' Siap Go International

Jakarta -
Film yang merajai box office di negara asalnya Korea Selatan 'Secretly and Greatly' akan dirilis global. Film yang dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun ini siap tampil di bioskop-bioskop Amerika Utara dan beberapa negara Asia.

Beberapa negara yang telah mengonfirmasi penayangan film yang disaksikan lebih dari 6 juta penonton Korea Selatan ini antara lain Singapura, Amerika Serikat, Kanada dan Taiwan. Hal ini diumumkan langsung oleh perusahaan promotor 'Delight' demikian dilansir TenAsia.


Jadwal resmi penayangan film di beberapa negara tersebut di atas juga dirilis Kamis (27/6). Singapura akan menayangkan film yang bercerita tentang mata-mata Korea Utara yang menyamar ini pada 18 Juli, hari berikutnya film ini akan tayang di bioskop Amerika Serikat. Sementara untuk Kanada dan Taiwan, film yang juga diperankan oleh aktor Lee Hyun Woo ini akan tayang 26 Juli.


Kim Soo Hyun rencananya akan mengunjungi Los Angeles sebelum perilisan film 16 Juli di Amerika Serikat. Soo Hyun akan mempromosikan film suksesnya ini dengan melakukan wawancara di beberapa media dan mendatangi konferensi pers. Akhir Juli, pasangan Suzy dalam drama 'Dream High' ini akan mengunjungi Hong Kong.


Negara lain yang akan menayangkan film yang diangkat dari web-toon laris ini antara lain Jepang, Hong kong, Malaysia, Brunei dan Indonesia. Namun negara-negara ini belum dikonfirmasi mengenai tanggal pasti penayangannya. Beberapa negara yang akan menyusul adalah China, Vietnam, Thailand dan lainnya.


Film 'Secretly and Greatly' menjadi salah satu film paling laris di Korea Selatan bulan ini. Dalam waktu 36 jam saja, tiket film ini terjual lebih dari satu juta tiket.



(mmu/mmu)