Akting Live Pertama Kali, Raline Shah Lebih Tertantang

Jakarta - Finalis Puteri Indonesia 2008, Raline Shah berakting secara live untuk pertama kalinya di drama musikal Timun Mas. Ia mengaku harus mengontrol performance, hal itu pun membuatnya lebih tertantang.

"Ini pertama kali aku akting, nyanyi live. Nyanyi sambil akting, tantangan tapi seru," ujarnya.


Ada banyak perbedaan yang dirasakannya. Terlebih dirinya harus bisa mengantisipasi kesalahan teknis.


"Live itu berbeda. Harus mengantisipasi kesalahan teknis karena penonton jauh, jadi komunikasi dengan badan," tuturnya.


Raline mengaku sempat berdebat dengan sang sutradara, Rama Soeprapto karena dituntut untuk menyanyi. Ia sadar, dirinya bukan seorang penyanyi apalagi penampilannya live.


"Makanya aku belajar mengolah vocal dengan benar. Aku juga baru di dunia entertainment. Aku mau explore diri aku," katanya.


(nu2/nu2)