Goyangan Khas Pedangdut, Dicekal dan Dipuja

Jakarta - Bicara musik dangdut kini tentu tak bisa lepas dari ciri khas goyangan pedangdut. Saat ini sudah banyak ragam goyangan yang diciptakan para biduan dangdut.

Bahkan para pendatang baru pun sepertinya sudah menyiapkan goyangan khas dengan nama nyeleneh agar mudah diingat dan eksis.


Anda tentu masih ingat saat pertama kali goyangan khas itu muncul pertama kali. Ya, Inul Daratista muncul dengan goyangan ngebor-nya yang langsung digilai penggemar musik dangdut.


Satu sisi hal itu dianggap sebagai salah satu terobosan karena belum pernah ada biduan yang mempopulerkan goyangan dengan gaya khas sendiri. Dan Inul meraih popularitas tertingginya dengan idenya itu.


Namun di sisi lain hal itu juga menjadi bumerang bagi Inul. Sang Raja Dangdut kala itu justru menentang keras Inul manggung dengan goyangan tersebut karena dianggap mencoreng citra dangdut.


Rhoma berang. Ia pun meradang dan meminta Inul 'turun' panggung bila masih mempopulerkan goyangan yang dianggapnya erotis. Namun justru setelah itu goyangan-goyangan lainnya muncul.


Setelah Rhoma dan Inul berdamai, tren itu seakan tak tertahan. Kini puluhan goyangan justru bermunculan. Mereka lalu dipuja dan eksis hingga kini.


Siapa saja para biduan dangdut yang sukses dan eksis dengan goyangan ciptaan mereka? Dan bagaimana mereka menghadapi masalah seperti pencekalan?


Simak ulasannya hanya di detikHOT sepanjang hari ini.


(kmb/kmb)