JKT48 Resmi Bentuk Tim K, Siapa Kaptennya?

Jakarta - Idol grup JKT48 akhirnya resmi membentuk tim K. Tim kedua di JKT48 setelah tim J ini, beranggotakan member generasi kedua yang dipilih manajemen dengan kriteria tertentu.

Tim K di JKT48 disebut tim KIII (K3), karena sebelumnya di 48 family telah dibentuk tim KI di AKB48 dan KII di SKE48. Tim KIII resmi diumumkan usai konser Boku no Taiyou di teater JKT48 pada Selasa (25/6/2013) lalu.


"JKT48 generasi kedua kan dibentuk dari setahun lalu, tapi waktu itu statusnya masih trainee. Lalu kita dinilai, kita layak atau nggak masuk tim. Akhirnya kemarin diumumin pembentukan tim K di teater," ujar Cindy Yuvia atau yang akrab disapa Yupi, di studio Hitam Putih Trans7, Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Dari total 28 member JKT48 generasi kedua, ada 18 yang terpilih untuk masuk tim K. Mereka adalah Acha, Yupi, Della, Uty, Kariin, Hanna, Lidya, Nadila, Nat, Noella, Octi, Vienny, Ikha, Ayen, Naomi, Sinka, Tata, dan Yona.


Akhirnya tim K pun melakukan konser Boku no Taiyou pertamanya pada Jumat (29/6) malam di teater JKT48, Plaza FX, Jakarta. Namun, jika di Tim J ada Kinal sebagai kapten, hingga saat ini belum diketahui siapakah yang akan berperan sebagai kapten di tim K. Jadi, siapa ya kira-kira?


(rna/nu2)