'Epic': Misi Selamatkan Hutan

Jakarta - Blue Sky Studios kembali memproduksi film animasi 3D, yang kali ini menampilkan deretan bintang terkenal sebagai pengisi suaranya. Film ini disutradarai oleh Chris Wedge.

Epic bercerita tentang seorang remaja bernama M.K. (Amanda Seyfried), yang terpaksa pindah dan tinggal bersama Ayahnya yang asing dan sinting, Professor Bomba (Jason Sudeikis) setelah kematian Ibunya.


Hubungan mereka tegang karena obsesi Bomba dengan ras yang tak terlihat, orang kecil yang hidup di hutan. Setelah M.K. kehilangan kesabaran dengan pengabdian Ayahnya untuk karyanya, ia ke hutan, menyusut ke ukuran serangga, dan diserahkan kelopak pilihan oleh Queen Tara (Beyonce) yang sedang sekarat.


Tiba-tiba menyadari bahwa Ayahnya benar, dia memulai perjalanan dengan pimpinan Leafmen yang misterius, Ronin (Colin Farrell) dan salah satu pasukannya yang menjengkelkan Nod (Josh Hutcherson). Mereka memiliki misi untuk menyelamatkan hutan dari Boggans jahat dan menemukan cara untuk kembali pulang.


Boggans, yang dipimpin Mandrake (Christoph Waltz), ingin menghancurkan hutan.


Tidak ada yang akan menyangkal bahwa Epic terlihat menakjubkan dengan pemandangan yang indah, subur, hijau, banyaknya hewan dan serangga, dan dunia mengesankan yang sebanding dengan Avatar. Tapi, 'Epic' sangat bergantung pada estetika dan tidak terlalu dalam menggali hubungan yang terjadi antar karakter. Selain itu, aksen Irlandia Colin Farrell terasa aneh saat Ronin dan Queen Tara berdialog.


Selain nama di atas, Pitbull, Steven Tyler, Aziz Ansari, Chris O’Dowd, Blake Anderson, dan Judah Friedlander akan turut mengisi suara. Efek 3D-nya yang cukup mengesankan dan membuat Epic layak disaksikan.


'Epic' akan rilis di bioskop AS pada 24 Mei.


(ich/ich)