Duh, Penyanyi Jazz Kanada Dituding Rusak Lagu Kebangsaan Amerika

Jakarta - Kejadian yang memalukan dan tentunya tidak patut ditiru dilakukan oleh penyanyi jazz kenamaan Kanada, Alexis Normand. Alexis dituding menghina lagu kebangsaan Amerika Serikat. Bagaimana ceritanya?

Insiden itu terjadi saat Alexis didaulat untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika, 'Star-Spangled Banner' dalam sebuah turnamen hockey internasional. Entah karena kurang persiapan atau gugup, Alexis menyanyikannya dengan bergumam dan mengganti lirik di beberapa bagian lagu.


Seperti dilansir oleh Aceshowbiz, Senin (21/5/2013), Alexis bernyanyi dengan sempurna di awal lagu, namun tiba-tiba ia mengganti bait kedua dari 'twilight last gleaming' menjadi 'twilight first gleaming', dan bait seterusnya dia lanjutkan dengan hanya bergumam.


Karena lagu yang memang belum selesai, maka penyanyi jazz ini harus melanjutkannya lagi. Tapi, ia masih terus menyanyi dengan cara yang sama, sampai akhirnya penonton dan para atlet hockey membantunya menyelesaikan lagu itu.


Sebuah sumber mengatakan bahwa Alexis belum terlalu lancar menyanyikan 'Star-Spangled Banner'. Dia mengira hanya akan menyanyikan lagu Kanada berjudul 'O Canada'. Alexis pun kemudian meminta maaf via akun Twitter-nya.


"Aku benar-benar menyesal dan meminta maaf. Aku akan lebih mempelajari lagu kebangsaan Amerika. Terimakasih kepada penonton dan pemain yang sudah membantu," tulisnya.


(fk/mmu)