Orangtua Terobsesi Pendidikan, Kwanghee 'ZE:A' Keukeuh Jadi Artis

Jakarta - Keluarga dengan latar belakang pendidikan yang kuat biasanya melarang anaknya menjadi selebriti. Tak demikian dengan Kwanghee 'ZE:A'.

Kwanghee lahir dari ayah pegawai negeri sipil dan ibu mantan perawat. Keduanya sejak kecil sangat terobsesi dengan pendidikan Kwanghee.


Diakui Kwanghee, sejak kecil dirinya belajar macam-macam. Dari les bahasa Inggris hingga berbagai pelajaran tambahan lainnya.


"Ketika aku kecil, aku ikut les bahasa Inggris lewat telepon dengan seorang native speaker dan menonton film animasi tanpa teks Korea untuk melatih bahasa Inggrisku," ujar Kwanghee dilansir Soompi, Selasa (19/3/2013).


"Juga aktivitas ekstrakurikuler seperti seni, piano, dan tae kwon do," sambungnya. Ia juga menjelaskan keluarga besarnya banyak yang menjadi profesor dan jurnalis, hanya dirinya yang menjadi artis.


Sang ayah sempat melarang dan melihat keinginan kuat Kwanghee, ia pun akhirnya mendukung. Ia bahkan membiayai operasi plastik wajah Kwanghee untuk mempermulus jalannya menjadi artis.


"Aku ingin ia jadi pegawai negeri tapi ia berakhir di jalan yang sangat berbeda. Aku masih mendukungnya. Aku bahkan membiayai operasi plastiknya," ujar sang ayah.


(ast/mmu)