'Tak Ada yang Seperti Mimpi Bagi Tata Dado'

Jakarta - Komedian Tata Dado begitu dikenang oleh para sahabatnya. Sosoknya yang jenaka begitu lekat bagi para rekan artis dan keluarga.

Ruben Onsu yang menganggap Tata sebagai mentornya di Lenong Rumpi mengatakan, Tata merupakan sosok pekerja keras dan suka menolong. Ia pun ingat betul percakapannya dengan Tata saat enam bulan lalu.


"Dia sosok yang humble. Pas dia sakit, dia sering telepon saya. Bagi saya, Tata nggak ada itu kayak mimpi. Dia nggak pandang mana junior mana senior," ujar Ruben saat ditemui di rumah duka di Perum Mas Naga, Galaxi, Bekasi, Senin (18/3/2013) malam.


"Saya selalu mikirin dia pasti sembuh, enam bulan lalu dia belum parah, dia ngobrol banyak, daya ingatnya bagus. Tapi pas keserang paru-paru dia makin parah," kisahnya meneteskan air mata.


Ruben mengakui Tata berpengaruh besar dalam kariernya. Presenter kocak itu mengatakan, sebelum terkenal, Tata memang sangat banyak membantu dirinya dalam mengembangkan karier di dunia hiburan.


"Sebelum saya terkenal, dia banyak membantu. Kata-kata yang nggak pernah saya lupa dari dia itu dia nggak gengsi," kenangnya.


(kmb/ast)