'Parklive': Saat Blur Nostalgia di Kampung Halaman

Jakarta - Dedengkot musik Britpop, Blur sukses menuliskan tinta emas di industri musik dunia lewat lagu-lagu hits dari tujuh album yang dirilisnya. Seperti halnya kebanyakan band lain, mereka juga merilis album live.

Damon Albarn Cs pun memilih kampung halamannya, Inggris sebagai tempat pembuatan album live tersebut. Tepatnya penampilan mereka di Hyde Park pada 12 Agustus 2012 lalu.


Tak hanya sekadar album live, album yang terdiri dari dua keping disc tersebut layaknya momen nostalgia bagi grup band yang sudah berdiri lebih dari dua dekade lalu itu. Ada 25 lagu yang sebagian besar hits 'jadul' mereka tersaji dalam album bertajuk 'Parklive' tersebut.


Sebut saja hits 'Girls & Boys' yang diambil dari album ketiga mereka 'Parklife' (1994) yang menjadi pembuka di disc one. Selain 'Girls & Boys', ada 'Beetlebum', 'Coffe & TV', 'Young and Lovely', 'Sunday Sunday' hingga 13 lagu dalam disc one ditutup dengan hits 'Parklife'.


Uniknya, di lagu terakhir muncul nama Phil Daniels yang merupakan artis papan atas di Inggris. Seperti menjadi penutup yang indah untuk disc one.


Sedangkan, masuk ke kepingan kedua dibuka dengan hits dari album lawas mereka 'Modern Life Is Rubbish' (1993), 'Colin Zeal'. Berikutnya adalah parade lagu-lagu 'Song 2', 'Tender', 'End of A Century', 'This Is A Low' dan ditutup dengan hits 'The Universal'.


Meskipun bukan album yang menyajikan lagu baru, setidaknya album yang dirilis oleh Warner Music Indonesia itu bisa menjadi pengobat rindu para penggemar Blur di mana pun berada. Terakhir, Blur merilis album studio pada 2003 bertajuk 'Think Tank'.


Berikut daftar lagu di album 'Parklive':

Disc one

1. Girls & Boys

2. London Loves

3. Tracy Jacks

4. Jubilee

5. Beetlebum

6. Coffee & TV

7. Out of Time

8. Young and Lovely

9. Trimm Trabb

10. Caramel

11. Sunday Sunday

12. Country House

13. Parklife (featuring Phil Daniels)


Disc two

1. Colin Zeal

2. Popscene

3. Advert

4. Song 2

5. No Distance Left to Run

6. Tender

7. This Is a Low

8. Sing

9. Under the Westway / Intermission[6]

10. End of a Century

11. For Tomorrow

12. The Universal


(fk/mmu)