Christian Bale Dilirik untuk Perankan Nabi Musa

Jakarta - Lepas dari kostum Batman, Christian Bale mendapatkan tawaran menarik untuk peran selanjutnya di film layar lebar. Bale dilirik untuk memainkan tokoh Nabi Musa di film arahan sutradara Ridley Scott.

Menurut laporan Deadline, Bale saat ini masih dalam tahap awal pembicaraan dengan rumah produksi Fox. Bintang 'The Dark Knight Rises' itu diharapkan segera membubuhkan tanda tangannya dalam film berjudul 'Exodus' tersebut.


Saat ini Ridley Scott sendiri masih sibuk mengarahkan film 'The Counselor' dengan bintang utama Michael Fassbender yang dijadwalkan rilis pada November 2013. Setelah proyek film tersebut rampung, Scott diminta langsung tancap gas untuk 'Exodus'.


Steve Zaillian didapuk untuk menulis ulang skenario Adam Cooper dan Bill Collage. Detail plot masih dirahasiakan, namun 'Exodus' akan bercerita tentang sejarah Musa yang terlahir sebagai budak, menjadi pangeran Mesir dan kemudian membebaskan pengikutnya dari perbudakan.


"Hal menarik untukku tentang Musa adalah, bukan karena semua orang tahu ceritanya, tetapi cerita tentang hubungannya dengan Ramsses (Firaun)," ujar Ridley Scott ketika mendiskusikan proyeknya pada awal 2012.


"Sejujurnya aku kurang memperhatikan ketika masih sekolah tentang cerita Musa. Beberapa bagian detail dalam hidupnya sungguh luar biasa," tambah sutradara yang terkenal lewat film 'Alien' dan 'Prometheus' itu.


Sementara untuk Christian Bale, Musa bukanlah karakter dari injil pertama yang ditawarkan kepadanya. Bale juga dipertimbangkan untuk memainkan tokoh Nabi Nuh dalam film 'Noah' arahan sutradara Darren Aronofsky. Namun Bale menolak peran tersebut sehingga pilihan jatuh pada Russell Crowe.


Saat ini, Bale tengah mengerjakan film arahan David O. Russell yang belum diberi judul. Bintang lain yang terlibat adalah Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Amy Adams, dan Jeremy Renner.


(ich/mmu)