Soal Busana, Roro Fitria Pilih Rancangan Etnik Tradisional

Jakarta - Pedangdut Roro Fitria mengaku selektif dalam soal busana. Selain memilih soal bahan yang nyaman dikenakan, Roro juga memperhatikan detil rancangannya.

Salah satu desain rancangan busana yang ia suka yakni etnik tradisional.


"Aku suka rancangan yang etnik tradisional. Sering aku pakai itu setiap tampil," ujarnya saat ditemui di acara launching butik Gita Ruslan di kawasan Tebet Timur Dalam no. 33 belum lama ini.


Salah satu desainer yang dinilai cocok dengan kemauannya dalam hal busana ialah Gita Ruslan. Desainer muda tersebut diakui Roro banyak menggali unsur budaya dalam negeri.


"Dia terus menggali unsur-unsur kebudayaan yang dimiliki negeri ini. Itu yang aku suka dari desainer Gita Ruslan," jelas Roro.


Salah satu ciri khas etnik tradisional yang Gita gunakan dalam rancangannya yakni sentuhan colorfull dengan menggunakan Tenun Rang Rang dari Bali. Menurut Gita jenis kain tenun tersebut dapat mempercantik penampilan para wanita jika dikenakan.


"Pilih tenun Rang Rang karena aku pecinta colorfull. Jenisnya yang warna warni bikin perempuan makin cantik kalau udah dipakai," papar Gita.


(doc/doc)