Ramadan, Wali Tetap Sibuk Manggung

Jakarta - Grup band Wali tak mengurangi aktivitas bermusiknya selama Ramadan tahun ini. Pelantun lagu 'Aku Bukan Bang Toyib' itu mendapat tawaran manggung ke-10 kota di Pulau Jawa oleh Calon Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Wali sendiri mengaku bersyukur atas nikmat pekerjaan yang didapatnya di tengah-tengah ibadah puasa. Apoy, Faang, Ovie, dan Tomi tak terbebani sama sekali meski manggung di tengah terik matahari sekalipun.


Tapi mereka mengaku memang ada perbedaan manggung di Ramadan kali ini. "Perbedaan signifikan banget. Biasanya kan tiga lagu sitirahat dulu, bisa minum, sekarang enggak," sahut Faank ditemui di 'Konser Salam 2 Jari' di Depok, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014).


Tapi meski begitu, Wali tetap bersyukur rezeki manggung yang datang tetap banjir meski berpuasa. "Alhamdulilah kami tetap bisa menjalankan puasa ditengah aktivitas kami yang lumayan padat," timpal Apoy.


"Kita wajib datang ke-10 kota itu untuk menghibur masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa," katanya.


Wali juga berkomitmen tetap menjalankan ibadah puasa meski aktivitas tetap padat. Menurut mereka, puasa adalah berkah yang tak boleh ditinggalkan.


(mau/kmb)