Setelah Kasus Obat Terlarang, Bom '2NE1' Diduga Palsukan Umur

Jakarta - Kasus penyelundupan obat terlarang masih jadi topik hangat, masalah lain menghampiri member 2NE1 Park Bom. Selama ini Bom diduga memalsukan usia dan tahun kelahirannya. Wah!

Isu ini memang bukan yang pertama karena banyak netizen sebelumnya sempat curiga soal usia Bom yang sebenarnya. Tapi karena kasus penyelundupan amfetamin yang melibatkannya, isu pemalsuan umur pun kembali menyeruak ke permukaan.


Pelantun 'Gotta Be You' itu saat ini diketahui lahir pada 24 Maret 1984 dan sudah memasuki usia 30 (secara internasional, 31 di Korea Selatan). Namun, sebuah koran di Amerika Serikat yang memberitakan soal kematian pesepakbola SMA yang satu tim dengan Bom (dan juga yang membuatnya trauma sehingga harus mengkonsumsi obat sejenis amfetamin), menyebutkan bahwa Jenny Park (nama Inggris Bom) baru memasuki tahun keduanya di SMA pada tahun 1998.


Di Amerika, siswa SMA tahun kedua biasanya akan berusia 15 sampai 16 tahun yang berarti Bom bisa saja lahir lebih awal dari tahun 1984. Tak hanya itu, video trainee Bom di YG Entertainment juga menjadi sorotan para netizen. Dalam video tersebut tertulis bahwa Bom berusia 25 tahun pada 22 November 2007 (yang berarti ia lahir pada tahun 1982).


Benar atau tidaknya kabar ini tentu masih belum dapat dipastikan sebelum YG Entertainment memberikan keterangan resminya. Sampai YG bicara, netizen sepertinya tak akan berhenti menggali lebih banyak fakta tersembunyi soal Bom.


(ron/mmu)