Pesta Musik Nasionalis Siap Hadir Menjelang 17 Agustus

Jakarta - Ide-ide brilian tidak pernah hilang dari kepala anak-anak muda Indonesia. Dengan kemasan yang sangat menyenangkan, anak-anak muda yang satu ini siap menggelar sebuah pesta kesenian yang bersifat nasionalisme.

Mereka adalah Creativepreneur Event Creator yang menggelar festival musik dan senin bertajuk 'Creativepreneur Berjuang: The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art'. Sesuai dengan tajuknya, festival ini bertujuan untuk meningkatkan mutu nasionalisme warga Indonesia lewat cara yang 'kekinian'.


"Event musik dan seni ini untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia 17 Agustus nanti. Bedanya sama acara musik yang lain adalah kita punya misi nasionalisme," tutur Founder Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung, saat jumpa pers di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/2014).


"Pertama, kita ingin menginspirasi anak muda Indonesia untuk berkarya dan menjadi trendsetter dari acara serupa. Kedua, membangkitkan nasionalisme anak-anak muda khususnya di Jakarta. Dan terakhir, semua anak-anak yang datang terhibur karena acara yang unik dan modern," jelas Putri.


Untuk mendapatkan benang merahnya, 'Creativepreneur Berjuang: The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art' akan menyajikan dua sesi acara. Apa saja?


"Pertama adalah penampilan sejumlah musisi yang disajikan dengan alur cerita nasionalis. Pastinya membuat siapa saja merinding. Terus kita juga ada penampilan para Disc Jockey (DJ) lokal yang mana biasanya kita disuguhkan DJ-DJ luar di banyak festival," ungkap perempuan 17 tahun itu.


Setelah mengetahui rangkaian acaranya, saatnya membongkar siapa siapa musisi yang akan mengisi acaranya nanti. Deretan nama-nama tenar yakni Kahitna, Naif, Nidji, Maliq & D'essentials, Teza Sumendra, Barris dan Sheila On 7. Tak luput juga para DJ yang terdiri dari Vicky Nitinegoro, Tiara Eve dan Dhipa Barus.


'Creativepreneur Berjuang: The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art' akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus mendatang di Lapangan D Senayan, Jakarta. Tiketnya sendiri dibanderol Rp 200,000.


(hap/kmb)