Ajak Girlband Blink, Pongki Barata Yakin Album Barunya Laris

Jakarta - Pongki Barata bekerjasama dengan girlband Blink untuk album keduanya, 'Pongki Meet the Stars'. Didaulat sebagai salah satu dari 10 artis yang menyanyikan ulang hits milik musisi asal Yogyakarta itu, ternyata Blink sudah lebih dulu melalui seleksi.

"Penilaian pertama itu bisa nyanyi. Dari awal aku mau ada girlband di album ini, tapi nggak mau yang sudah terlalu mainstream. Pak Harun (Harun Nurasyid, Managing Director Music Factory) usulin Blink dan suruh aku nonton aksi Blink di YouTube. Dan aku nggak perlu waktu lama diyakinkan soal Blink," tutur suami Sophie Navita itu saat berbincang dengan detikHOT di Kemang, Jakarta Selatan, (4/7/2014).


"Kedua, mereka itu punya fans yang militan. Fans mereka itu semenjak tahu aku kerja bareng Blink, tiap hari minimal ada belasan mention di Twitter dari Blink Star (sebutan penggemar Blink). Masing-masing orang followers Twitter-nya 600 ribuan, secara konsep bisa push album untuk jalan terus," jelasnya lagi.


Blink yang dihuni Febby, Sivia, Ify dan Pricilla itu pun menyanyikan lagu hits milik Pongki berjudul 'Seindah Biasa'. Cukup berat beban Blink, karena 'Seindah Biasa' sendiri lebih dulu populer lewat suara Siti Nurhaliza.


"Awalnya ditawarin 'Bahagia Melihatmu Dengannya' sama 'Seindah Biasa'. Kalau dari kita sendiri sih memang waktu pertama kali dengar mau recycle lagu Om Pongki ngarepnya sama yang kedua. Eh ternyata benar dikasih lagu itu. Senang banget," ujar salah satu personel Blink Alyssa Saufika Umari atau akrab dengan nama panggung, Ify.


Lagu balada tentang persahabatan itu akhirnya diubah secara drastis oleh Blink menjadi jauh lebih modern. "Aransemen musiknya jadi fun, ada unsur electro-pop, dance, biar beda sama Siti Nurhaliza. Karena kan orang-orang sudah nempel sama versi Siti Nurhaliza," tambah Siva lagi.


Atas dasar itu juga 'Seindah Biasa' di album 'Pongki Meet the Stars' langsung dipilih menjadi single. Bersama dengan lagu baru ciptaan Pongki sendiri yang berjudul 'Ada Kamu Di Sini'.


"Gue mau Twitter itu sudah empat tahun. Twitter gue baru ramai banget dua kali, pertama pas gue keluar dari Jikustik dan kedua waktu gue kerja bareng Blink. Jadi, sudah kebayang dong," tutup Pongki berseloroh disambut tawa empat personel Blink


(hap/mmu)