Pertanyaan Jessica Iskandar Soal Perawatan Medis di Amerika

Jakarta - Semenjak diketahui telah menikah, artis Jessica Iskandar memang kini tengah berada di Amerika Serikat. Apalagi Jessica dikabarkan akan melahirkan anak pertamanya di sana.

Belum lama ini melalui wawancara dengan Kawan Jokowi via Skype, Jessica bertanya tentang perawatan medis. Ia yang tercatat sebagai turis merasa bingung karena tidak memiliki asuransi.


Jessica membandingkan fasilitas medis yang diterima warga AS dengan Indonesia. Hal itu langsung ditanyakan kepada Jokowi.


"Saya sedang berlibur di Amerika. Yang saya perhatikan di Amerika sini biaya kesehatan mahal sekali. setiap warga diwajibkan memiliki asuransi," papar Jessica via YouTube.


"Beberapa waktu yang lalu saya memerlukan perawatan medis di sini. Mereka tahu saya adalah turis, dan saya tidak punya asuransi. Tetapi yang mereka utamakan adalah kesehatan dan keselamatan individu."


"Bagaimana bapak Jokowi menilai masalah kesehatan di Indonesia. Dan ketika bapak menjadi presiden nanti, akankah ada perubahan di Indonesia?," tanya Jessica.


Mendapat pertanyaan demikian Jokowi menjawab, "Untuk Jessica, ini pentingnya namanya Kartu Indonesia Sehat. kalau masyarakat pegang kartu ini, nanti ke rumah sakit gratis. Pegangannya hanya ini aja. sistem ini jika dikerjakan benar bisa mengalahkan Obama Care," jawabnya.


(kmb/kmb)