Seniman China Bikin Lukisan Potret Ronaldo, Messi, dan Neymar di Kanvas Raksasa

Jakarta - Demam Piala Dunia tidak hanya terjadi di kalangan para pecinta dunia sepak bola. Namun, seniman di seluruh dunia pun berbondong-bondong membuat karya dari perayaan akbar ini.

Salah satunya adalah seniman Red Hong Yi yang tinggal di Shanghai, China. Ia membuat potret dari tiga pemain sepak bola dunia di atas kanvas raksasa. Wow!


Sebelumnya Hong Yi juga pernah membuat lukisan Jackie Chan yang dibuatnya dari ribuan sumpit. Di laman Facebook-nya, ia mengunggah video dan hasil karya seni terbarunya tersebut.


"Saya pikir kemampuan melukis saya sangat baik. Tapi sepertinya keterampilan saya bermain sepak bola tidak begitu bagus," ujarnya dalam video tersebut, Senin (30/6/2014).



Tiga pemain sepak bola dunia yang dibuatkan potretnya adalah Christiano Ronaldo dari Portugal, Neymar asal Brasil, dan Lionel Messi dari Argentina. Uniknya, Hong Yi menciptakannya bukan dengan alat melukis yang biasa seperti menggunakan cat, kuas dan kanvas saja.


Tapi Hong Yi hanya berbekal bola sebagai alat lukisan. Serta delapan kaleng cat dengan beragam warna dan kanvas ukuran raksasa. Di video, nampak Hong Yi sangat cekatan membuat potret ketiga pemain.


Awalnya ia melukis dengan menggunakan warna kuning terlebih dahulu untuk membuat potret luar tiga pemain. Lalu mengisinya dengan fitur wajah mereka dengan warna terang. Hong Yi memposting gambar ini pada 10 Juni lalu.


"Saya sangat mencintai sepak bola dan bahagia sekali dengan perayaan Piala Dunia. Setiap malam saya begadang dan selalu setia menontonnya," ujarnya.


(tia/mmu)