Patah Hati (Masih) Jadi Ramuan Andalan Monkey To Millionaire

Jakarta - Sebagai grup musik rock, tidak jadi alasan bahwa karya-karyanya tidak terinspirasi dari rasa patah hati. Justru, kebanyakan musisi mampu melahirkan karya-karya terbaik sepanjang masa setelah mengalami patah hati yang mendalam, begitu pula dengan band bernama Monkey To Millionaire.

Grup musik pelantun 'M.A.N' itu salah satu yang mengamini pendapat di atas, terutama sang vokalis, Wiznu, yang menjadi tulang punggung penulisan lagu-lagu Monkey To Millionaire. Patah hati, ternyata masih menjadi ramuan andalan mereka saat menyiapkan materi-materinya.


"Iya, di Monkey pun seperti itu. Selama Wiznu itu susah, sedih, itu pasti lagunya bagus banget. Wiznu selalu kasih gue banyak lagu, tapi gue selalu nggak dapat, kecuali ketika dia benar-benar lagi patah hati," ungkap teman duet Wiznu, Agan, kepada detikHOT sambil tertawa puas.


Meskipun awalnya malu-malu, Wiznu tidak dapat menghindari 'tuduhan' tersebut. Kepada detikHOT dirinya mengakui kalau memang saat dia sedang patah hati otaknya bekerja lebih cepat.


"Mungkin waktu lo susah, otak lo berpikir lebih banyak kali ya. Memang sih, dulu ada buku yang pernah bilang, 'semakin bosen lo, semakin bagus karyanya'. Dan, patah hati itu kan salah satu dampak dari kebosanan," aku Wiznu tersipu malu.


Jika demikian, apa lagu terbaik Monkey To Millionaire yang dihasilkan dari rasa patah hati penciptanya?


"Kalau menurut gue sih, 'Merah', 'Ruang Rasa', sama 'Senja Membunuh'. Itu dapat banget sedihnya," jawab Wiznu lagi.


Tapi, bukan berati Monkey To Millionaire melulu bersedih, band yang sudah melahirkan dua album studio dan satu mini album itu pun tak lupa bersenang-senang, malah terkadang 'menggila'. Apa sajah kegilaan yang pernah dilakukan oleh Monkey To Millionaire? Dan, apa saja hal-hal gila yang terjadi pada mereka? Pantau terus detikHOT!


(hap/wes)