Yakin Sukses, Film JKT48 Akan Dibuat Trilogi

Jakarta - Idol grup asal Indonesia, JKT48, baru saja mengumumkan rencana mereka untuk membuat film layar lebar. Masih di tahap awal, tapi sang sutradara, Awi Suryadi, yakin bahwa filmnya kali ini bisa sukses di pasaran.

"Gue pribadi sebagai sutradara sih yakin kalau ini bisa sukses di bioskop. Sebagai filmmaker ini hal yang sangat menarik," Jelas Awi Suryadi saat jumpa pers di Kawasan Plaza Fx Sudirman, Jakarta, Jumat (5/7/2013).


Awi Suryadi yang juga pernah menyutradarai 'Selendang Rocker' itu menganggap bahwa saat ini sudah banyak film dengan melibatkan insan musik, mulai dari grup musik Slank hingga Cowboy Junior. Namun sepertinya hal ini tidak menyurutkan niatnya menggarap film perdana Melody Cs.


"Gue udah pertimbangkan ini dari Oktober tahun lalu, akhirnya gue terima dan akan eksplor habis-habisan di sini," ucap Awi dengan penuh keyakinan.


Selain itu, Awi menambahkan bahwa dukungan fans dari JKT48 membantunya untuk sedikit mengerti mana bagian yang lebih disukai atau tidak.


"Di Twitter gue udah rame banget, ngomong jangan pakai judul yang gini, gitu. Atau karakternya gimana, fans mereka udah heboh banget dan kadang cukup membantu," tambahnya.


Film yang sementara berjudul 'JKT48 The Movie' itu menceritakan tentang bagaimana JKT48 bisa bertahan untuk tetap bersama dalam jumlah anggota yang sampai 51 orang. Turut juga menghadirkan konflik-konflik yang memicu kerekatan mereka sebagai tim.


Nantinya, film ini akan tayang serentak di enam negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan dan China. Tidak berhenti di situ, rencananya film ini juga akan dipersiapkan menjadi trilogi.


(ich/ich)