Album Sukses, Daft Punk Rilis 'Action Figures'

Jakarta - Momen sukses album 'Random Access Memories' tampaknya membuat Daft Punk memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan ide baru. Bukan dalam wujud karya musik, tapi 'action figures'.

'Action Figures' Daft Punk ini diproduksi oleh salah satu pabrik mainan nomer satu di Jepang, Bandai. Duo elektronik dengan nama asli Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter itu akan hadir dalam ukuran 15 cm.


Tidak sekedar asal-asalan, pengerjaan yang rinci terlihat dari warna mengkilap di jaket mereka, serta helm yang juga menampakkan detail setiap lekukan.


Duo asal Prancis ini akan segera mengisi toko-toko mainan di Jepang mulai November tahun ini. Setelah itu baru masuk ke Amerika di penghujung 2013.


Bicara soal musik, single 'Get Lucky' dari album terakhir mereka, juga baru saja menduduki puncak daftar lagu dengan penjualan paling tinggi di Inggris. Lagu disko tersebut berhasil terjual 828,000 kopi setelah perilisannya akhir Mei lalu.


Tidak hanya single, secara album, 'Random Access Memories' berada di puncak tangga album Inggris selama sebulan penuh. Sampai akhirnya diturunkan oleo band metal lawas Black Sabbath dengan album '13'.


(ich/mmu)