Kiwil Cari Calon Istri yang Cantik, Sempurna dan Mau Dipoligami

Jakarta - Pelawak Kiwil mungkin suatu saat nanti bisa jadi semacam "duta poligami" nasional. Bagaimana tidak? Sebagai pelaku, tentu saja dia memiliki pandangan-pandangan yang membela habis-habisan praktik poligami. Tak hanya itu, ketika mencari istri pun, ia mensyaratkan seorang perempuan yang mau dipoligami.

Hal itu dikatakan Kiwil saat berbincang dengan detikHOT di sela-sela kesibukannya syuting sitkom 'Kontrakan Tiga Pintu' di Studio Palem, Jakarta Selatan. Pria kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1972 yang kini tengah mencari jodoh itu lebih suka menyebut dirinya bujangan ketimbang duda.


"Status saya sekarang bujangan. Sedang sendiri, dan mencari jodoh. Belum ada sih. Siapa nanti, ya nggak tahu," ujarnya ceplas-ceplos. Gaya khasnya tak berubah. Santai, seraya mengisap rokok. Penampilannya kasual, mengenakan kaos warna kuning berkerah yang dipadu celana jeans biru.


tak hanya pelaku, tapi juga

Setelah bercerai dari dua istrinya Rohimah & Meggy Wulandari, komedian Kiwil kini menyandang status duda. Tak trauma dengan pernikahan, pria bernama asli Wildan Delta itu pun mengaku siap mencari calon pendamping hidup yang baru.


Dalam mencari pendamping hidup yang baru, Kiwil mengaku belajar dari pengalaman bersama dua mantan istrinya. Mantan suami Rohimah dan Meggy Wulandari itu berharap bisa mendapatkan sosok wanita yang mengerti segala kekurangannya.


"Saya pernah memberi ultimatum kepada beberapa perempuan bahwa memang saya mencari istri yang tidak banyak penilaian. Yang saya minta cuma satu, dia harus mengenal siapa Tuhan dia. Kalau dia sudah mengenal Tuhan dia, maka dia akan mengenal saya," tutur pelawak yang sukses dengan memparodikan gaya dai sejuta umat Zainuddin MZ itu.


Ketika disiunggu mengenai kandasnya rumah tangga dengan dua istrinya, Kiwil hanya menanggapi dengan berseloroh. "Sebenernya kedua istri saya nggak ada yang kurang. Sempurna semuanya. Memang saya yang kurang. Kurang satu lagi (istri)," ujarnya seraya tertawa.


Pemilik tinggi 171cm dan berat 61kg tersebut memang berharap sang calon pendampingnya kelak mau dimadu. "Kalau misalnya ada istri yang memberikan kita pada istri yang solehah lagi, itu kan lebih enak," sambungnya.


Selain harus mau dipoligami, Kiwil mencari sosok wanita yang cantik luar dan dalam. Ia mengaku memang mencari pasangan yang sempurna untuk menutupi segala kekurangan yang dimilikinya.


"Saya mencari kesempurnaan itu. Saya cari perempuan yang cantik hatinya, badannya, wajahnya, pola hidupnya. Saya mencari perempuan sempurna untuk menutupi kekurangan saya. Kalau saya cari yang nggak cantik, itu namanya udah salah," tandas Kiwil.


(bar/kmb)