Mira Lesmana dan Riri Riza Syuting 'Sokola Rimba' di Pedalaman Jambi

Jakarta - Sutradara Riri Riza kembali berkolaborasi dengan Mira Lesmana dalam sebuah produksi film. Kali ini, dua orang yang berada di balik kesuksesan film 'Laskar Pelangi' itu syuting di pedalaman Jambi.

Mira dan Riri sedang menggarap film berjudul 'Sokola Rimba'. Cerita dalam film terinspirasi dari jurnal yang ditulis Butet Manurung saat mengajar di pedalaman hutan untuk anak-anak.


Proses syuting telah dimulai sejak 20 Juni lalu. Saat ini, Mira dan Riri sudah melakukan pengambilan gambar selama 17 hari di berbagai lokasi, termasuk Taman Nasional Bukit 12, Jambi.


"Shooting day 17 of The Jungle School - #SokolaRimba : Greetings from the forest," tulis Mira di Twitter, Jumat (5/7/2013).


Kicauan sang produser disertai gambar keindahan alam Jambi yang masih alami. Dalam karya-karyanya, Riri Riza dan Mira Lesmana memang sering menggunakan keindahan alam sebagai salah satu daya tarik di filmnya.


Dalam foto lain yang diunggah Mira, terdapat gambar Prisia Nasution yang menjadi pemeran utama di film tersebut. Ia tampak sedang berjalan di tengah hutan bersama anak-anak yang semangat untuk belajar di tengah keterbatasan.


Pertengahan Juni lalu, Prisia memang sempat mengungkapkan bahwa ia sedang terlibat dalam proyek film yang pengambilan gambarnya dilakukan di pedalaman Jambi. Namun ketika itu Prisia masih belum mau berbicara banyak tentang filmnya.


(ich/mmu)