From Failure to Hikmah, Marshanda Berbagi Motivasi Lewat Video

Jakarta - Memberikan inspirasi bisa dimulai dari hal kecil, termasuk lewat gagasan akan sebuah permasalahan. Marshanda pun mencoba untuk berbagi motivasi dan tips lewat potongan video dengan tema-tema yang dekat di kehidupan sehari-hari.

Marshanda mengunggahnya di saluran pribadi akun Vimeo dan YouTube. Ada tema yang membahas mengenai 'Golden Age', 'Fame and Freedom,' 'From Failure to Hikmah,' hingga 'Potrait of a Broken Family.'


Untuk tema 'From Failure to Hikmah,' misalnya, Marshanda membahas soal kegagalan yang terjadi dalam hidup dari berbagai sudut pandang. Efek dari kegagalan itu dijabarkan satu-persatu pada alur yang berujung hikmah.


"Karena alhamdulillah dari pengalaman yang aku dapat, aku naik turunnya, aku dapat pengalaman yang Allah berikan, yang Allah izinkan. Ada hikmah luar biasa di balik kejadian-kejadian yang jatuh bangun," ucapnya ketika ditemui di Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2013).


Marshanda membedah sebuah permasalahan yang dibahas dari apa yang ia pelajari, serta pendapat-pendapat pribadinya. Gaya bahasa yang digunakan sangat khas anak muda.


Dalam video 'Potrait of a Broken Family,' selama 30 menit Marshanda menyampaikan pandangannya akan keluarga yang masuk dalam kategori tersebut. Menurutnya, yang bisa disebut Broken Family tak hanya pasangan suami istri yang bercerai.


"Dimana peran-peran orangtua tak mampu mereka penuhi sehingga kebutuhan kesehatan psikologis dan emosional anak terpengaruh secara negatif," ucapnya.


Materi-materi yang dibahas Marshanda cukup menarik dan mungkin bisa Anda gunakan sebagai panduan. Lihat videonya di sini.


(ich/ich)