DJ Tiesto Kritik 'Random Access Memories' Daft Punk

Jakarta - Disc Jockey (DJ) kawakan internasional, Tiesto melontarkan kritikan terhadap duo elektronik, Daft Punk. Kritik Tiesto dialamatkan untuk album terbaru Daft Punk, 'Random Access Memories'.

DJ terkaya di dunia itu mengatakan bahwa 'Random Access Memories' tidak punya esensi musik yang sebenarnya. Duh!


"Daft Punk dan penggemarnya hanya melihat musik sebagai ajang siapa yang paling keren. Padahal sesungguhnya mereka tidak menyukai musik itu sendiri," ujar Tiesto seperti dilansir NME, Kamis (4/7/2013).


Tiesto menambahkan, musik tidak seharusnya hanya untuk keren-kerenan tapi juga dinikmati. "Lihat saja, semua orang mengatakan bahwa 'Get Lucky' lagu yang bagus. Tapi mereka tidak benar-benar menikatinya," tambahnya menyebut salah satu contoh lagu.


DJ kondang itu juga membandingkan dengan karya Daft Punk terdahulu, "Torn' yang menurutnya lebih baik baik dari album terbaru duo asal Perancis tersebut. "Musik tidak sekedar popularitas dengan helm di kepala kalian, tapi harus bisa menyampaikan makna lagu itu sendiri," serang Tiesto lagi.


Namun, kritikan Tiesto tersebut tampaknya tak diambil pusing oleh Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter. Faktanya, album mereka tetap berhasil mencapai puncak tangga album dan lagu di Inggris selama lebih dari empat minggu.


(fk/mmu)