'Tak Sempurna,' Drama Sosial dengan balutan Musik Hip Hop

Jakarta - Komunitas Hip Hop Indonesia sepatutnya bergembira menyambut film pertama yang melibatkan mereka dalam 'Tak Sempurna'. Film drama komedi tentang kultur Hip Hop itu sudah rampung dan siap dirilis.

Film 'Tak Sempurna' menceritakan tentang drama kehidupan sosial Ibu Kota yang sarat dengan nuansa musik khas Hip Hop. Mulai dari persoalan ekonomi sampai percintaan ditampilkan secara lugas dan sederhana dalam balutan musik Hip-Hop dari awal hingga akhir.


Untuk membangun chemistry yang sesuai, sang sutradara, Panca, sengaja menggunakan anak-anak HipHop Indonesia, termasuk diantaranya Iwa K, Derry (Neo), Saykoji dan John Parapat (Sweet Martabak). Tentu saja juga dibintangi oleh beberapa artis Indonesia seperti, Dallas Pratama, Norman Akyuwen, dan Mathias Muchus.


Hal menarik yang ditonjolkan di film ini adalah bagaimana sesungguhnya manusia itu tidak ada yang sempurna. Namun piliham hidup bisa membuatnya sempurna.


"Film ini lahir sebagai pilihan film-film Indonesia lainnya. Agar penonton lebih dimanja," ujar Iwa K saat press screening di Planet Hollywood, Jakarta, Rabu (3/7/2013) malam.


Walaupun sederhana, namun 'Tak Sempurna' punya makna yang dalam bagi penontom Indonesia dan sang sutradaranya sendiri.


"Ini spriritual journey gue sendiri. Gue ingin bisa menyampaikan pesan baik dengan cara Hip-Hop," tambah sang sutradara.


Film 'Tak Sempurna' akan serentak tayang pada tanggal 11 Juli 2013 mendatang.


"Kita sengaja pilih bulan Ramadhan karena pesan di film ini ada korelasinya dengan itu. Pesan kita bisa lebih tersampaikan," tandas panca.


(ich/ich)